LOGO
Metta Media Metta News Pengusaha Tionghoa Surakarta Serahkan 9000 Paket Beras Untuk Masyarakat Terdampak

Pengusaha Tionghoa Surakarta Serahkan 9000 Paket Beras Untuk Masyarakat Terdampak

Monday, 26 July 2021 - 10:31

Pengurus PMS, Camat dan Lurah menerima paket beras mewakili warga



SOLO, Metta NEWS - Rasa keprihatinan dan kepedulian pada masyarakat Surakarta yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) selaku koordinator pengusaha Tionghoa Surakarta menyerahkan bantuan paket sembako beras sebanyak 9000 paket (45 ton beras) pada Pemerintah Kota Surakarta.


Bantuan paket beras sebesar 5 Kg tersebut secara simbolis dan protokol kesehatan yang ketat di serahkan oleh Ketua Umum PMS Wymbo Widjaksono yang diterima oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakoso di Gedung Pertemuan PMS, Senin (26/7). Selanjutnya secara simbolis juga, Wawali menyerahkan bantuan paket beras tersebut pada Camat dan 10 Lurah mewakili warga penerima. 


Mewakili Wali Kota Surakarta, Wawali Teguh menyampaikan terima kasih atas bantuan dari masyarakat Tionghoa yang diwadahi dalam PMS. Wawali Teguh menyebut PMS sudah sering melakukan kegiatan untuk meringankan beban masyarakat. 


“Kali ini PMS menyerahkan sembako berujud beras 5 Kg pada warga yang terdampak PPKM, warga yang menerima ini menggunakan data pada waktu penyerahan bantuan Solo Bersama selamanya. Hal-hal semacam ini sudah sering dilakukan oleh PMS untuk meringankan beban masyarakat.” tutur Teguh. 


Wawali Teguh juga menghimbau pada warga masyarakat Surakarta yang berkemampuan lebih untuk bergotong royong bersama-sama menghadapi pandemi ini. 


“Sebelumnya PMS , Kadin dan beberapa pengusaha sudah menyerahkan bantuan ke Pemkot berupa dana untuk membantu menangani dampak pandemi. Semua bantuan ini di audit oleh BPK dan ada pertanggung jawabannya”, jelas Teguh


Wakil Ketua Umum PMS, Sumartono Hadinoto mengungkapkan, saat ini semua pihak dalam kondisi yang tidak baik. Meskipun begitu, masing-masing pengusaha saling menyemangati dan berusaha terus berbagi untuk yang lebih membutuhkan. 


“Semua terdampak, untuk para pengusaha juga terdampak. Tapi kami selalu menyerukan meskipun dlam situasi kurang baik ini kita harus tetap berbagi, tetap bergotong royong sehingga ini bisa terwujud dengan membagikan 9 ribu paket beras kepada masyarakat”, terang Sumartono. 


Mewakili PMS, Sumartono menyampaikan terima kasih pada teman-teman pengusaha yang sudah berdonasi dan berharap pandemi segera selesai. 


“Kita melihat situasi pandemi ini. kita berharapnya segera selesai, tapi kalau masih terus berlangsung kami akan terus menghimbau pada para pengusaha untuk tetap bergotong royong membantu apapun yang diperlukan saat-saat ini”, ujar Sumartono. 


Sementara itu Sekretaris Umum PMS, Idayanti Santosa menambahkan untuk data penerima menggunakan data dari Solo Bersama Selamanya. 


“Kami berharap untuk semua tetap semangat, hidup harus dijalani, kondisi seperti ini, sama-sama sebetulnya, pengusaha juga mengalami kondisi yang sangat berat, tapi kami berusaha untuk semuanya bisa stabil dan tetap terus berbagi”, tutup Idayanti. Puspita


Share:

Most Popular News

IMG