LOGO
Metta Media Metta News Relawan Sibat Serengan Gelar Potong Rambut Rp 5.000 untuk Bantu Warga

Relawan Sibat Serengan Gelar Potong Rambut Rp 5.000 untuk Bantu Warga

Friday, 30 July 2021 - 23:48


Aksi potong rambut Sibat Kelurahan Serengan untuk menghimpun donasi bagi warga yang membutuhkan | MettaNews/Romensy Augustino


SOLO - METTA News - Satuan Siaga Berbasis Masyarakat (SIBAT) Serengan bersama Komunitas Tukang Cukur di Kota Solo menggelar kegiatan Tampil Keren Sambil Berdonasi, Jumat (30/7).


Melibatkan lima tukang cukur, aksi itu mengundang masyarakat untuk potong rambut dengan membayar Rp 5000, kemudian hasilnya diserahkan pada seorang warga miskin di Rt 03/Rw 013 Kliwon yang membutuhkan bantuan pengobatan. 


"Saat ini keadaan Keluarga Pak Kliwon sangat memprihatinkan. Kita galang dana untuk membantunya, sebagian nanti akan kita gunakan untuk penanggulangan Covid di wilayah Kelurahan Serengan," terang Ketua SIBAT Serengan Nugroho Apriyanto pada Metta News, Jumat (30/7).


Anto, sapaan akrabnya menjelaskan, saat ini Kliwon dirawat di rumah sakit karena sakit liver. Isterinya di rumah tidak bekerja dan anak ketiga dari enam anaknya sedang menderita patah tulang lengan. 


"Kita prihatin karena keluarga Pak Kliwon tidak memiliki BPJS dan harus membiayai seluruh kebutuhan berobat dengan biaya sendiri. Sedangkan situasi ekonomi lagi seperti ini," ungkapnya.


Sebelumnya lanjut Anto, tim PMI Sibat Serengan sudah memberikan bantuan berupa sembako yang berisi beras, telur dan kebutuhan lain.  Ada juga bantuan berupa uang plus sembako dari Kapolresta Surakarta. 


"Masalah pengurusan kita serahkan semua kepada Pemkot Solo. Donasi yang dibuka secara umum sudah terkumpul sebanyak Rp 2 juta dan donasi bersama tukang cukur rambut akan kita lihat nanti sore," pungkasnya. 


Potong tambut Rp 5000 hanya berlangsung selama sehari, terbagi pada Jumat pagi diselenggarakan di pos ronda RW 12 dan pos ronda (cemara) RW 10 kelurahan Serengan mulai pukul 09.00 - 11.30. Kegiatan berlanjut di depan kantor post RW 11  dan depan lapangan badminton  RW 13 Serengan mulai pukul 13.00 - 17.00. 


Total donasi yang terkumpul dari kegiatan tersebut sebesar Rp 975.000. Romensy Augustino

Share:

Most Popular News

IMG